twitter


Ini awal cita-cita gw. Ga tau kayanya enak gitu jadi programming. Padahal bener2 nggak ngerti apa itu pemrograman, apalagi bahasa C, bahasa R. Bener-bener blank. Dan sampe akhirnya gw nekat ambil mata kuliah "Manajemen Informatika". Pokoknya yg gw tau, gw cuma suka komputer. Titik.

Walaupun gw belum memahami betul, gw mau sedikit berbagi ma lo pada tentang bahasa C.
Langsung aja yaa..


BAHASA C
Adalah salah satu bahasa pemrograman yang populer di dunia dan mempunyai kemampuan lebih dari bahasa pemrograman yang lain.

Bahasa C diciptakan oleh Dennis Ritchie. Sebenarnya, bahasa C merupakan pengembangan dari bahasa BCPL yang lebih dahulu ada. Sebagai bahasa yang digolongkan dalam middle level language, bahasa C mempunyai kemudahan didalam mengakses perangkat keras, juga kecepatan prosesnya yang mendekati low level language seperti Assembly, tetapi memberikan kemudahan yang tidak ditawarkan Assembly.


KEUNTUNGAN BAHASA C

Disamping itu, bahasa C jauh lebih mudah untuk dipelajari jika dibandingkan dengan bahasa low level karena mendekati frase-frase dalam bahasa manusia, yaitu bahasa Inggris.

Bahasa C mempunyai banyak keuntungan dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya. merupakan bahasa yang kokoh dan memberikan keleluasaan kepada penggunanya. Pada tahun 80-an, penggunaan Bahasa Cbahasa C di dunia industri semakin luas, sehingga kemudian distandarisasi oleh ANSI dan kemudian diadopsi oleh ISO, lalu diadopsi ulang oleh ANSI. Official name bahasa C adalah ISO/IEC 9899-1990.

lain waktu pasti gw bakal bagi2 lagi klo uda banyak pengetahuan.. Bahasa C bisa pake apa aja software nya, setahu gw sih gitu :D. Kalo di kampus gw sih Dev-C++.
Oya, gw punya softawarenya nih kalo kalian ada yg belum punya.. Download aja yaa.. 

See you next time ya :*

ketika menunggu dosen datang >.<

At campus :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
gue cewek simple . banyak yang bilang gue selalu lemah klo didepan cowok :D sebab itu gue lebih suka curhat lewat dunia maya :p
Nona Dinar. Diberdayakan oleh Blogger.