twitter


Setiap makhluk yang diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk bertahan hidup. Kita pun sebagai manusia juga sama seperti yang lain yaitu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, yang ada adalah bagaimana kita dapat mendekati kesempurnaan dengan potensi yang dianugerahkan kepada kita.

Semua akan indah pada waktunya :)
TIDAK ADA MANUSIA YANG BODOH

Yang ada, adalah bahwa manusia itu semuanya cerdas, semuanya genius, dan semuanya berbakat. Dari sudut pandang manusialah sempurna dan tidak sempurna itu terkonstruk. Padahal dari sudut pandang Tuhan, tidak ada ciptaan-Nya yang tidak sempurna, melainkan adalah semuanya sempurna.


HIDUP ITU SINGKAT

Cobalah kita menengok ke belakang sejenak terhadap apa yang telah kita lalui selama ini. Juga perhatikan atau tanyalah kepada orang yang lebih tua jauh dari kita tentang apa saja yang telah diperbuat selamanya hidupnya. Dan coba perhatikan, apa yang dilakukan oleh kita atau orang lain bertahun-tahun lalu tersebut seolah-olah baru saja kemarin terjadi. Ini bisa dijadikan bukti bahwa hidup ini sangat singkat dan begitu cepat berlari sehingga kita tidak menyadari bahwa semakin dekat ajal kematian yang akan menjemput.



HIDUP ITU INDAH

Banyaknya manusia yang terkena stres dalam melakukan pekerjaan yang diembannya, merasa terbebani oleh pekerjaan uang selalu menyesakkan dada dan pikirannya, tidak memiliki gairah dan visi yang jelas dalam menjalani aktivitas, jam istirahat dan pulang merupakan aktivitas yang selalu dinanti untuk mengakhiri hari, pekerjaan yang dilakukan hanya sekadar menjalankan saja tanpa ada roh di dalamnya karena terdapatnya ketidaknyamanan dalam bekerja. Akibat dari rangkaian problematika tersebut, melahirkan manusia-manusia yang tidak dapt menikmati hidupnya dan kehidupan itu sendiri. Baginya, kehidupan yang indah itu hanya ada di dalam mimpi saja, tidak ada dalam dunia nyata di mana tempat dia bernafas.
Sayang jika kita tidak dapat merasakan dan menikmati indahnya dunia ini. Kita hanya hidup sebentar, tidak lama. Nikmatilah dunia ini dengan penuh ketenangan dan kedamaian melalui pekerjaan yang kita kerjakan sebesar potensi kita.


*dikutip dari seorang penulis bernama Endra K. Prihadhi dari bukunya yang berjudul "My Potency" 
http://semestainstitute.blogspot.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
gue cewek simple . banyak yang bilang gue selalu lemah klo didepan cowok :D sebab itu gue lebih suka curhat lewat dunia maya :p
Nona Dinar. Diberdayakan oleh Blogger.